;

Ramadhan Bulan Yang Penuh Rahmat

e-Document| Assalamu'alaikum sahabat blogger, pa kabar...??? mudah-mudahan kita diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Amiin. Baru sebentar rasanya tahun kemarin kita menjalani Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan, besok kita sudah mulai menjalani lagi Ibadah Puasa bulan Ramadhan.

Aku ingin mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi sahabat Blogger yang beragama Islam. Puasa di Bulan Ramadhan hukumnya wajib bagi orang-orang yang beriman, sebagaimana Allah SWT telah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183, yang artinya:

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa".

Dari ayat di atas, patutlah kita merenungkan, mengapa Allah SWT dalam ayat tersebut hanya mewajibkan puasa kepada orang-orang yang beriman, bukan kepada orang-orang islam...??? Klo kita melihat di dalam kamus besar bahasa indonesia (KBBI)Iman diartikan keyakinan dan kepercayaan kepada Allah, nabi, kitab, dsb. sedangkan Islam adalah agama yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw.

Dari kedua pengertian itu, saya bisa menyimpulkan bahwa orang beriman sudah tentu pasti orang Islam, tapi orang Islam belum tentu orang beriman. ini bisa dibuktikan di jaman sekarang, banyak orang yang mengaku beragama Islam, tapi tidak menjalankan perintah Allah SWT dan Nabi Muhammad Saw sebagai bukti ke-Islamannya. Islamnya hanya terdapat di KTPnya saja.

Mudah-mudahan dengan kita menjalankan ibadah puasa, kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.. Amiin.

Akhir kata mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan ini.

SILAHKAN BACA JUGA ARTIKEL DIBAWAH INI

e-Document - 07.13

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarnya saya tunggu, baik berupa kritik ataupun saran tetapi jangan melakukan SPAM