;

Xperia Mini dan Mini Pro, Android Mungil nan Gesit

Seakan ingin mengulangi kesuksesan Xperia X10 mini dan mini pro, Sony Ericsson kembali menggeber dua ponsel Android mungil pada pertengahan 2011 ini. Namanya tidak jauh berbeda dibanding pendahulunya, yaitu Xperia mini dan Xperia mini pro.
Dilihat sepintas, anatomi luar dari kedua anggota keluarga terbaru Sony Ericsson ini pun tak mengalami banyak perubahan. Ukurannya saja yang lebih besar karena keduanya mengemas layar multisentuh 3 inci.
Namun, jika menilik spesifikasinya, Xperia mini dan mini pro diperkuat dapur pacu yang lebih gegas. Di dalamnya, terkandung prosesor Snapdragon 1GHz dan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread).
Selain itu, keduanya mengunggulkan teknologi Reality Display with BRAVIA Mobile Engine, seperti yang dipunyai “kakak”-nya, Xperia arc. Walhasil, pengguna bakal merasakan pengalaman multimedia berdefinisi tinggi. Fitur hiburan masih dilengkapi kamera 5MP dengan autofokus dan 8x digital zoom, serta perekam video HD.
Tak heran bila Xperia mini dijuluki sebagai “smartphone perekam video HD dengan ukuran terkecil di dunia”. Sementara itu, Xperia mini pro diklaim sebagai “smartphone ringkas dengan pengiriman pesan cepat dan intuitif” berkat keberadaan keyboard QWERTY geser.
Xperia mini dan Xperia mini pro juga merupakan ponsel seri Xperia pertama pada tahun 2011 yang diperkaya antarmuka “Facebook inside Xperia”. Antarmuka ini mengintegrasikan koneksi sosial di seluruh aspek ponsel, dengan memberi akses Facebook pada fitur-fitur yang kerap digunakan, seperti galeri foto, pemutar musik, buku telepon, dan kalender.
Sony Ericsson menjanjikan Xperia mini dan mini pro akan hadir pada kuartal ketiga (Q3) 2011. Tapi, belum ada informasi resmi mengenai harganya.
Sumber: http://www.infokomputer.com/reguler/xperia-mini-dan-mini-pro-android-mungil-nan-gesit


SILAHKAN BACA JUGA ARTIKEL DIBAWAH INI

e-Document - 16.03

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarnya saya tunggu, baik berupa kritik ataupun saran tetapi jangan melakukan SPAM