;

Biografi singkat Larry Page

Nama : Lawrence Edward Page
TTL : Lansing , Michigan / 26 Maret 1973
Ayah : Carl Vincent Page
Ibu : Gloria Page
Istri : Lucinda Southworth
Profesi : Pendiri, Presiden Divisi Produk, CEO Google Inc.

Larry Page sejak kecil sudah mewarisi kecerdasan kedua orang tuanya di bidang komputer dan programming. Ayahnya yang bekerja sebagai profesor bidang ilmu komputer dan ibunya yang bekerja sebagai guru pemprograman di Universitas Michigan memang ahli komputer dan pemprograman.
Setelah lulus dari East Lansing High School, ia melanjutkan ke University of Michigan. Di sana ia mendapatkan gelar Bachelor of Science. Seperti belum kenyang ilmu komputer, Larry kembali melanjutkan kuliah di Stanford University. Nah, di Stanford lah karir Larry sebagai Pendiri Google Inc. dimulai.
Diawali dengan pertemuannya dengan Sergey Brin, salah satu pendiri Google Inc. Sebenarnya Larry dan Sergey pada awalnya merasa tidak cocok. Hal ini disebabkan karena ketidakcocokan mereka terhadap setiap topik yang dibicarakan. Namun, pada akhirnya mereka memiliki ketertarikan yang sama yaitu mengenai mesin pencari (search engine).Pasangan ini kemudian menelurkan karangan yang berjudul " The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine " yang sangat berpengaruh bagi karir mereka.
Akhirnya pada tahun 1998, Google Inc. resmi dibuka di Menlo Park, California. Google berhasil mencuri perhatian seluruh dunia. Banyak lamaran kerja yang datang per harinya. Karena berkembang sangat pesat, Google Inc. pindah ke Mountain View, California sampai saat ini.
Sama seperti Sergey Brin, Larry Page juga aktif melakukan kegiatan amal. Sampai sekarang Google Inc. dengan alamat www.google.com berhasil menjadi search engine terbesar era modern.
Sumber: www.wikipedia.org


SILAHKAN BACA JUGA ARTIKEL DIBAWAH INI

e-Document - 21.36

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarnya saya tunggu, baik berupa kritik ataupun saran tetapi jangan melakukan SPAM